Latest News

Penajaman

 

Solat ied

Oleh : BundaSriMin 


Puasa romadhon 1444 H sebentar lagi akan meninggalkan umat Islam semuanya,  dan hasil dari proses penajaman pada masing masing orang tentunya berbeda. 


Romadhon merupakan proses penajaman akal membangun kecerdasan, hati untuk menumbuhkan simpati, perasaan menggugah kepekaan dan kepedulian, gerakan fisik agar terkendali pada perilaku kemuliaan, dan yg memahami hasilnya adalah diri manusia itu sendiri. 


Hasil dari proses penajaman mental selama bulan romadhon dapat terlihat dari tindakannya, semakin baik dari sebelumnya  pada dimensi individual maupun sosial. 


Penajaman dimensi individual dg tampilan memiliki kedekatan dan kepasrahan serta segala tindakan dg niatan ditujukan pada  sang pencipta alam, dan penajaman bidang sosial dibuktikan memperbanyak memberikan kemanfaatan pada yg lainnya. 


Pisau akan semakin tajam bila sering di asah, demikian juga manusia, kualitas diri akan meningkat bila selalu dilatih dan dididik dg menjalankan perintah dan menjauhi larangan-Nya hingga menggapai ketakwaan yg artinya memiliki keyakinan bahwa Allah penentu terbaik kehidupan manusia, maka akan hadir ketenangan jiwa. 


Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, aamiin

Semoga bermanfaat

Semoga kita selalu sehat 


Malang, 18 April 2023

SriMinarti10Bjn

No comments:

Post a Comment

Suara Medika Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by 5ugarless. Powered by Blogger.