Latest News

Citra

 


Oleh : BundaSriMin 


Citra dapat diartikan sebagai kesan yang diperoleh seseorang berdasarkan pengetahuan dan pengertiannya tentang fakta-fakta dan kenyataan (Soemirat dan Ardianto, 2005 : 114). Ada 4 unsur dalam istilah citra, yaitu kesan, pengetahuan, fakta dan kenyataan. 


Citra adalah kesan yg muncul karena kebiasaan, misalkan si A yg disiplin, rapi dan mampu berkomunikasi baik tentu akan memiliki citra positif yg akan bertahan lama,  berbeda bila dibangun untuk konten atau bertujuan mendapatkan simpati sesaat, maka dg mudah dilupakan. 


Citra yg disematkan pada orang lain biasanya berasal dari pengetahuan atau fakta dan kenyataan yg ada, artinya apa yg menjadi perilaku kebiasaan setiap orang akan menjadi citra yg melekat pada diri sendiri. 


Membangun citra dg ilmu, perilaku, tindakan dan kebiasaan positif sama dg proses penanaman, yg buah atau hasilnya adalah citra diri, yg akan dipetik pada waktu dan saat dibutuhkan. 


Meniatkan segala sesuatu nya karena Allah semata, hati akan tenang menerima apapun dan seberapapun hasil yg didapat,  berarti membangun citra diri manusia yg sabar dan pandai bersyukur. 


Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, aamiin

Semoga bermanfaat

Semoga kita selalu sehat


Purwosari, 31 Mei 2023

SriMinarti10Bjn

No comments:

Post a Comment

Suara Medika Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by 5ugarless. Powered by Blogger.