Latest News

Pertanyaan

 


Oleh : BundaSriMin 


Ada pertanyaan, pernahkah suatu ketika malas melakukan aktivitas apapun dan lebih banyak diam, apa penyebab nya? Yg tahu persis jawabnya adalah diri sendiri, bisa jadi karena belum memiliki tujuan pasti, atau ada keraguan di jiwa.


Sebagai ilustrasi, seorang ayah yg menyayangi keluarganya selalu memiliki semangat menunaikan tugas sebagai bentuk ibadah, ada keyakinan yg kuat bahwa lewat kerja,  rejeki akan didapatkan, setelah usai segera pulang untuk menemui keluarga yg sudah menunggu dg rasa cinta, kata kunci dari semua adalah memiliki keyakinan dan tujuan.


Tujuan itu apa, para ilmuwan mengartikan sesuatu (apa) yang akan dicapai atau apa yang akan dihasilkan dalam jangka waktu tertentu dari suatu perencanaan.


Tujuan memiliki 3 kata kunci yg harus dicermati yaitu: waktu, rencana dan hasil, ketiganya saling keterkaitan, rencana yg baik akan menghasilkan produk atau jasa yang baik pula bila diimplementasikan dalam waktu yg tepat atau efektif dan efisien penuh keyakinan.


Tidak ada waktu yg terbuang sia-sia, artinya diperlukan kemampuan dan kecakapan hidup keseimbangan, jasmani, Ruhani dan jiwa terisi dg nutrisi yg sesuai kebutuhan, guna menggapai keberhasilan sekaligus kebahagiaan.


Catatan indahnya: apapun aktivitas yg dijalankan bermuara pada satu tujuan yaitu mendapatkan ridho-Nya, ada keyakinan dan ikhtiar serta doa harapan pada keberhasilan.


Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, aamiin

Semoga bermanfaat

Semoga kita selalu sehat 


Bojonegoto, 23 Mei 2023

SriMinarti10Bjn

No comments:

Post a Comment

Suara Medika Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by 5ugarless. Powered by Blogger.