Latest News

Cuan

 


Oleh : BundaSriMin 


Istilah cuan saat ini lagi hangat hangatnya dipergunakan oleh banyak kalangan, baik yg muda generasi milenial maupun orang dewasa,  

Arti cuan menurut KBBI yaitu untung, berasal dari bahasa hokkien Tionghoa atau bahasa ibu nya orang Tionghoa yg sering dipadukan artinya dg uang atau keuntungan dari suatu usaha bisnis. 


Perkembangan istilah cuan atau untung, dapat disandingkan dg banyak istilah misalkan seorang laki² mendapatkan pasangan yg cantik lagi Sholihah sangat cuan. 


Para guru di sekolah X sangat cuan mendapatkan pemimpin yg bijaksana dan memiliki visi untuk meningkatkan kualitas dg pendekatan humanis. 


Seorang istri sangat cuan mendapatkan suami yg pengertian, penyayang dan bertanggung jawab. 


Manusia yg cuan adalah mereka yang pandai bersyukur dg hati, lisan, dan perbuatan, tidak ada rasa membanggakan diri atau kesombongan, karena memiliki kesadaran serta kemampuan mengontrol emosi. 


Ada kewajiban bagi manusia untuk selalu belajar, agar memahami perkembangan dan bisa memberikan sumbangsih kemanfaatan sesuai situasi dan kondisi, bisa disebut memiliki kecerdasan, itulah golongan orang-orang yang cuan. 


Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, aamiin

Semoga bermanfaat

Semoga kita selalu sehat 


Malang, 26 Juni 2023

SriMinarti10Bjn

No comments:

Post a Comment

Suara Medika Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by 5ugarless. Powered by Blogger.