Latest News

Pantas

 


Oleh : BundaSriMin 


Pantas menurut KBBI memiliki arti patut atau layak, yg merupakan sebutan sebagai hasil dari ikhtiar manusia yg di padukan dengan ketentuan sang pencipta. 


Sebagai ilustrasi, orang tua dan guru pantas menyandang predikat sukses karena telah mendidik putra putrinya dg baik dan sungguh², akhirnya menjadi manusia bermanfaat di masyarakat.


Memantaskan diri dalam menjalani profesi apapun, berarti proses usaha yang tidak mudah, butuh ilmu, kemauan, dan strategi guna mendapatkan predikat layak. 


Dalam proses menuju predikat pantas butuh waktu dan kesabaran untuk memenuhi unsur unsur atau kriteria sekaligus masa menjawab ujian dan tantangan, karenanya jangan pernah ada kata menyerah dan lelah. 


Pantas atau layak dan patut adalah sebutan untuk hasil penilaian dari banyak orang yg telah terukur, kadang terjadi perbedaan hasil pembacaan oleh diri sendiri dan orang lain, maka muncullah kegalauan. 


Mensinkronkan kegalauan menjadi rasa dan sikap menerima ataupun menikmati membutuhkan keimanan dan keilmuan serta kemampuan menepis keegoisan, yg pada akhirnya jiwa akan bisa menjadi tenang, menikmati realitas kehidupan dg syukur penuh kepasrahan pada sang pengendali kehidupan. 


Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, aamiin

Semoga bermanfaat 

Semoga kita selalu sehat 


Bojonegoro, 22 Juni 2023

SriMinarti10Bjn

No comments:

Post a Comment

Suara Medika Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by 5ugarless. Powered by Blogger.