Latest News

Pepaya Ampuh untuk Diet

 

Papaya

Banyak ditawarkan berbagai makanan yang tidak jarang berdampak pada kesehatan seseorang. Saat ini sering kali terjadi gangguan pencernaan pada seseorang, kemudian mengobatinya. Yang agak mengkhawatirkan, banyak pula mereka yang tergiur dan tertarik pengobatan yang kurang atau bahkan tidak tepat sasaran.


Gangguan atau penyakit saluran pencernaan yang sering terjadi selain penyakit lambung dan diare, adalah sembelit. Gangguan buang air besar (BAB) ini bisa merupakan gangguan primer, tetapi juga bisa gangguan sekunder. Dalam hal ini sebagai akibat adanya penyakit lain, sehingga berdampak gangguan atau sulit BAB.


Pepaya sudah banyak dikenal orang sebagai sumber vitamin C dan A serta beta karoten dan beberapa mineral dan vitamin penting lainnya. Pepaya juga kaya akan serat, sehingga sangat potensi untuk makanan diet dan baik bagi pencernaan. 


Beberapa khasiat penting dari pepaya yang mendukung kesehatan kita adalah sebagai berikut :


Menjaga dan meningkatkan kekebalan tubuh

Pepaya kaya vitamin C, sehingga sistem kekebalan tubuh dapat terjaga dengan makan buah ini, serta lebih mampu bertahan dari semua jenis infeksi.


Menjaga kesehatan mata

Kandungan vitamin A, beta karoten serta beberapa unsur pendukung kesehatan mata, pepaya sangat berpotensi mencegah degenerasi atau penuaan mata.


Merawat fungsi pencernaan

Karena pepaya kaya serat dan beberapa enzim, tentu baik untuk optimalisasi fungsi pencernaan. Hal ini juga bisa dimanfaatkan sebagai salah satu bahan makanan pendukung diet.


Mencegah penuaan

Selain vitamin C, Pepaya juga mengandung vitamin E yang berfungsi untuk anti aging, melawan atau mencegah penuaan. Apalagi di dalam pepaya juga terdapat antioksidan dan flavonoid yang berperan mencegah kerusakan sel dan menjadikan kulit tetap muda. Khasiat ini lebih mengarah pada fungsi kecantikan.


Masih banyak lagi khasiat dari buah pepaya ini, karena unsur yang terkandung didalamnya bereaksi positif terhadap tubuh manusia. Sehingga kalau kita konsumsi akan menjadikan manfaat. Namun pepaya kurang disukai oleh generasi muda kita. Padahal pepaya merupakan salah satu buah yang sehat, mudah didapat serta cukup ekonomis.


Buah yang manis ini banyak mengandung vitamin C, A dan E serta Beta karoten, sehingga banyak yang memanfaatkan pada ranah kosmetika atau kecantikan. Selain juga bisa sangat membantu upaya untuk diet atau menurunkan berat badan.


Semoga kita selalu sehat. (Abk)

No comments:

Post a Comment

Suara Medika Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by 5ugarless. Powered by Blogger.