Latest News

Paksa

 


Oleh : BundaSriMin 


Menurut KBBI paksa diartikan mengerjakan sesuatu yang diharuskan walaupun tidak mau, bisa dijadikan motivasi awal latihan membangun kebiasaan positif.


Paksa diri untuk menjadi disiplin dalam melakukan kebaikan, seperti beribadah dan belajar yg pada akhirnya mendapatkan sebutan sebagai orang Sholeh serta ilmuan.


Paksa diri untuk meninggalkan dan menjauhi kemalasan, yg sebenarnya sangat sulit dilakukan, dg upaya membangun kesadaran bahwa waktu yg di sia² kan hanya akan membuka celah bagi syetan untuk berteman.


Paksa diri untuk mencintai kemuliaan, karena itu yg dapat mengarahkan jiwa raga pada keselamatan di dunia dan akhiratnya.


Dalam proses paksa tidak mesti dg cara kekerasan ataupun menyakitkan, niatan mendapatkan ridlo Nya,  cara dan suasana menyenangkan, maka akan menjadi kebiasaan yg tidak memberatkan.


Paksa diri menjadi manusia yang berarti dan memiliki nilai tinggi di mata sesama maupun sang pencipta, diawali dari adanya kemauan untuk menjadi insan yg beriman dan bertaqwa.


Paksa diri untuk mengubah harapan menjadi kenyataan guna memberikan banyak kemanfaatan, dg iklhtiar kesungguhan dan kekuatan doa di sepertiga malam.


Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, aamiin

Semoga bermanfaat

Semoga kita selalu sehat 


Purwosari, 31 Agustus 2023

SriMinarti10Bjn

No comments:

Post a Comment

Suara Medika Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by 5ugarless. Powered by Blogger.