Latest News

Royal

 


Oleh : BundaSriMin 


Istilah royal sering dimaknai dg memberi lebih bisa berupa materi maupun jasa dan dapat dijadikan strategi kepemimpinan di sembarang suasana, misalkan dalam keluarga ataupun satuan pendidikan.


Sebagai ilustrasi, ada seorang karyawan petugas kebersihan di satuan pendidikan, dia sangat rajin dan memiliki loyalitas yg tinggi pada pimpinan (kepala Sekolah), setelah diamati bahwa sikap loyal karyawan tersebut terjadi karena untuk menjawab sikap royal atasan nya, sang pimpinan setiap hari menyapa dg ramah, sering memberi makanan dan uang tambahan pada karyawan. 


Dari ilustrasi di atas dapat diambil kesimpulan bahwa memberi merupakan strategi yg ampuh dalam menyelesaikan berbagai persoalan, istri akan loyal nurut taat pada suaminya bila diberi perhatian kecukupan kebutuhan.


Memberi sama artinya dengan memuliakan bila dibarengi dengan keikhlasan, bukan sekedar pencitraan untuk menarik perhatian masa, dan dalam hal memerintah selalu diawali dengan keteladanan. 


Memberi dg ketulusan yg bertendensi cinta akan berdampak besar, hasilnya kadang tidak terduga bahkan sering diluar nalar manusia. 


Indahnya memberi yg terbaik dari apa yg kita miliki, agar tidak menjadi busuk dan terbuang sia-sia apabila disimpan terlalu lama, ibaratnya kehidupan itu adalah perubahan dan kebaruan, proses sirkulasi yg menjadikan manusia sehat jasmani dan rohani serta jiwa nya.


Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, aamiin

Semoga bermanfaat

Semoga kita selalu sehat 


Bojonegoro, 26 Agustus 2023

SriMinarti10Bjn

No comments:

Post a Comment

Suara Medika Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by 5ugarless. Powered by Blogger.