Latest News

Titik Temu

 


Oleh : BundaSriMin 


Setiap manusia punya angan dan harapan yg sudah tentu semuanya baik dan menyenangkan, tetapi pada kenyataannya kadang tak seindah bayangan sekalipun berbagai teori sudah dipelajari dan berupaya diimplementasikan.


Perlu untuk dicermati bahwa apa yg menjadi harapan tentunya di sertai dg perencanaan, yg dalam merumuskan mesti melibatkan berbagai bidang keilmuan serta pendekatan.


Sebagai ilustrasi, seorang pemuda atau pemudi berencana membangun mahligai rumah tangga berharap kebahagiaan penuh keberkahan, tentu di dalam memilih calon pasangan dg cara atau pendekatan memohon persetujuan orang tua, istikharah, dan dg identifikasi ciri² wanita Sholehah/ lelaki sholeh, agar apa yg menjadi harapan terkabulkan, terjadi titik temu antara rencana hamba dg sang pencipta.


Kehidupan pada hakikatnya adalah mencari titik temu atau kesesuaian dg takdir yang sudah tertuang dalam catatan di Langit, karenanya dlm proses pencarian melalui belajar mengambil hikmah atau manfaat agar mampu merasakan nikmatnya kehidupan.


Mencari titik temu tidaklah semudah mengucap kata "aku cinta padamu" dg lisan, mesti disertai pengorbanan yg berbarengan dengan keikhlasan serta keridhaan dari Sang pemilik kehidupan.


Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, aamiin

Semoga bermanfaat

Semoga kita selalu sehat 


Bojonegoro, 25 Agustus 2023

SriMinarti10Bjn

No comments:

Post a Comment

Suara Medika Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by 5ugarless. Powered by Blogger.