Latest News

Zona Nyaman

 


Oleh : BundaSriMin 


Dalam banyak hal, kecenderungan pola pemikiran manusia tdk menyukai pada perubahan atau keluar dari zona nyaman, karena  memerlukan adaptasi ataupun penyesuaian.


Zona Nyaman sebenarnya suatu rasa yg diinginkan oleh semua orang, akan tetapi perlu disadari bahwa kehidupan itu bersifat dinamis, mengikuti perkembangan dan perubahan yg bersifat konstruktif.


Zona Nyaman bukan berarti statis atau mandek di tempat, tetapi bagaimana membangun pola pemikiran yang berkemajuan, sebagai ilustrasi dalam pembelajaran, tempat duduk para siswa mesti sering dilakukan perpindahan agar bisa beradaptasi interaksi dengan banyak tipe karakter, dg begitu akan mempercepat proses kedewasaan diri


Zona Nyaman perlu menyertakan perluasan wawasan keilmuan dan pengalaman, agar terbentuk pola pikir, pola rasa dan pola sikap humble atau menyenangkan.


Zona nyaman ada di sembarang suasana, bersama siapa saja tdk masalah, walaupun karakter berbeda, karena ketenangan jiwa di tentukan oleh diri yg berusaha dg keilmuan dan kekuatan keimanan.


Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, aamiin

Semoga bermanfaat

Semoga kita selalu sehat 


Ngawi, 6 Agustus 2023

SriMinarti10Bjn

No comments:

Post a Comment

Suara Medika Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by 5ugarless. Powered by Blogger.