Latest News

Burung Pipit

 

Burung pipit

Oleh : BundaSriMin 


Dalam suatu kisah, beberapa anak sedang mempermainkan burung Pipit sampai terlihat tak berdaya lemah, saat bersamaan Umar Bin Khatab sang Kholifah sedang perjalanan dan menyaksikan kejadian tersebut, dg spontan meminta pada anak² untuk melepaskan nya, akhirnya burung bisa terbang sehat dan ceria, sebagai tanda bahwa hati sang Kholifah penuh kelembutan dan kasih sayang.


Pada kisah lain, ada seorang ulama mimpi bertemu sang Kholifah Umar bin Khattab berada di surga, dan beliau menyampaikan bahwa perbuatan meminta membebaskan burung dari ketidakberdayaan, yg bisa menempatkan pada posisi mulia.


Dari kisah di atas, ada pelajaran yg sangat indah, bahwa tindakan yang dianggap kecil bisa memiliki makna yg sangat besar, asalkan disertai dengan ketulusan dan kasih sayang.


Perbuatan meremehkan atau merendahkan orang yg dianggap kecil, pada dasarnya bisa berdampak keburukan yang besar pada diri, karena memuat unsur kesombongan.


Dari hati yang bersih dan penuh kasih sayang, akan tumbuh perilaku memuliakan sang pencipta, sesama manusia maupun lingkungan alam semesta.


Awali hari hari untuk mendeteksi hati, adakah penyakit di dalamnya, yg harus di obati dan disembuhkan dengan perbanyak meditasi, dan jalan² sambil memperhatikan mereka yang kekurangan dalam rangka mengasah jiwa agar memiliki kepekaan.


Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, aamiin

Semoga bermanfaat

Semoga kita selalu sehat 


Bojonegoro, 17 September 2023

SriMinarti10Bjn

No comments:

Post a Comment

Suara Medika Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by 5ugarless. Powered by Blogger.