Latest News

Dosen FKK UMJ Raih Penghargaan Buku Perpustakaan Terbaik 2023

Penghargaan buku perpustakaan terbaik

Prof Dr Tria Astika Endah Permatasari, S.KM., M.KM., saat menerima penghargaan buku perpustakaan terbaik dari Perpustakaan Nasional RI yang diwakili oleh Deputi Bidang Pengembangan Bahan Pustaka dan Jasa Informasi Mariana Ginting di Ruang Auditorium Lantai 2 Gedung Informasi dan Pelayanan Perpustakaan Nasional RI, Kamis (07/09/2023).


Oleh : Nadiva Rahma

Dosen Fakultas Kedokteran dan Kesehatan (FKK) Universitas Muhammadiyah Jakarta, Prof. Dr. Tria Astika Endah Permatasari, S.KM., M.KM., menerima penghargaan Buku Perpustakaan Terbaik dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI). Penghargaan ini diberikan oleh Deputi Bidang Pengembangan Bahan Pustaka dan Jasa Informasi, Mariana Ginting, pada Pekan Penghargaan Penyerahan Karya Cetak dan Rekam bertajuk Menjadi Anak Bangsa Kreatif : Pemenang Era Digital di Ruang Auditorium, Layanan Informasi dan Gedung Layanan Perpustakaan Nasional RI, Kamis (07/09/2023).


Tria meraih penghargaan sastra terbaik pertama kategori subjek Stunting dengan judul buku “Pencegahan Stunting Pada Balita Melalui Perbaikan Gizi dan Sanitasi : Integrasi Intervensi Gizi Spesifik dan Sensitif” yang terbit pada tahun 2022.


Sejak awal tahun 2023, tim khusus Perpustakaan Nasional telah melakukan tahapan proses penilaian terhadap para pemenang. “Saya pribadi tidak tahu karena ini pemilihan langsung oleh perpustakaan nasional. Kami mendapat informasi bahwa saat itu masuk salah satu nominasi dan Alhamdulillah terpilih melalui proses rangkaian yang luar biasa dari berbagai pakar hingga terpilih sebagai buku stunting terbaik pertama,”kata Tria.


“Semoga ini menjadi awal motivasi untuk menulis lebih baik lagi dan memberikan karya terbaik, tentunya dengan jumlah yang lebih banyak agar manfaat dan ilmunya bisa tersebar ke seluruh pelosok nusantara,” imbuhnya mengungkapkan harapan.


Dalam kesempatan yang sama, Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando dalam sambutannya menyampaikan bahwa Indonesia saat ini menduduki peringkat ke-7 dari 49 negara di dunia dalam industri penerbitan global. “Jika Anda ingin mengetahui dunia, bacalah. Dan kalau mau dikenal dunia, tulislah,” tegas Muhammad Syarif. Indonesia tidak boleh terus menerus meratapi nasibnya yang puluhan tahun dihakimi oleh bangsa lain.” tegas Muhammad Syarif.


Acara ini diselenggarakan oleh Perpustakaan Nasional RI dalam rangka pemilihan buku referensi terbaik dengan mengambil empat tema yaitu Transformasi Digital, Pemilu, Stunting dan ASEAN. Selain Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando yang turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. ir. hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd., Komisaris Polisi.  Dr.  Leonardus Simarmata, S.Sos., SIK, MK M.Han., yang hadir secara daring, anggota KPU-RI 2022-2027, August Mellaz, Tim Juri, serta para nominasi penghargaan buku pustaka terbaik tahun 2023. Editor : Tria


Semoga kita selalu sehat.


Diterjemahkan dari umj.ac.id 

Baca juga www.suarawisata.com

No comments:

Post a Comment

Suara Medika Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by 5ugarless. Powered by Blogger.