Latest News

Ini Akan Berlalu

 


Oleh : BundaSriMin 


Dalam suatu kisah diceritakan, ada seorang raja yang minta nasehat pada ulama sufi, dg kalimat yg tidak terlalu panjang lebar, akhirnya *Ini akan berlalu* untuk selalu di ingat dalam kondisi apapun.


Makna kalimat "ini akan berlalu" dapat di terapkan oleh siapa saja dalam berbagai macam posisinya, apakah lagi bahagia, sakit, menjabat, kecukupan, kekurangan adalah suatu kondisi yg semua akan cepat berlalu. 


Ketika berada pada puncak prestasi, mendapatkan amanah jabatan misalkan, dg mengingat kata ini akan berlalu, pasti tetap mengedepankan kebaikan dan memuliakan, karenanya apa yg diamanahkan bersifat sementara, akan ada masa purna nya.


Ketika dalam kondisi sakit atau kekurangan, dg mengingat kata bahwa semua ini akan berlalu, maka kesedihan yg dirasakan tidak berlebihan, tetap ada senyuman karena yakin bahwa perputaran roda kehidupan pasti terjadi.


Kata ini akan berlalu adalah penggabungan antara ikhtiar, doa dan keyakinan serta sikap tidak berlebihan, karena itu yg membawa pada ketenangan dan kebahagiaan manusia, saat di atas ingat mereka yg di bawah, dg tdk bermegah - megahan, yg tumbuh adalah kerendahan hati serta ketulusan


Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, aamiin 

Semoga bermanfaat

Semoga kita selalu sehat 


Bojonegoro, 7 September 2023

SriMinarti10Bjn

No comments:

Post a Comment

Suara Medika Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by 5ugarless. Powered by Blogger.