Latest News

Kelapangan

 


Oleh : BundaSriMin 


Banyak nikmat yg diberikan oleh Sang pencipta sampai tak ternilai harganya, serta tak mampu juga menghitung nya, itulah bentuk kelapangan yg diterimakan pada insan.


Kelapangan ilmu agar disebarluaskan pada banyak orang, berkeinginan yang disekitar dapat merasakan cahaya untuk merubah diri mereka mendapatkan derajat kemuliaan.


Kelapangan rejeki, menjadikan diri mampu memberikan kemanfaatan pada orang² yg membutuhkan, dan berharap sama² merasakan arti kebahagiaan.


Kelapangan kesehatan, memiliki kekuatan untuk menunaikan kewajiban bekerja, berkarya, yg tujuan utama nya beribadah pada sang pengatur kehidupan manusia.


Kelapangan kekuasaan dan jabatan, merupakan amanah yg akan dipertanggungjawabkan, sehingga tumbuh sikap pembelajar agar tidak melakukan kesalahan dalam pengambilan keputusan ataupun kebijakan.


Kelapangan di berbagai bidang merupakan anugerah, maka tidak akan muncul  sikap jumawa atau perasaan bahwa semua karena kepandaian, kecerdasan dan usaha nya sendiri, tanpa melibatkan jiwa bahwa semua tidak akan terjadi bila Allah SWT tidak menghendaki.


Kelapangan yg dititipkan pada manusia bisa jadi bentuk ujian kehidupan, karenanya instrospeksi diri dan menyadari bahwa segala bentuk nikmat untuk selalu di syukuri, akan menumbuhkan sikap rendah hati.


Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, aamiin

Semoga bermanfaat

Semoga kita selalu sehat 


Bojonegoro, 30 September 2023

SriMinarti10Bjn

No comments:

Post a Comment

Suara Medika Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by 5ugarless. Powered by Blogger.