Latest News

Masa Depan

 


Oleh : BundaSriMin 


Hari kemarin dg berbagai kisah yg menarik sebagai pelajaran indah, saat ini menjalani apa yg menjadi perencanaan hari kemarin, dan masa depan ditentukan oleh hari ini dan yg sudah berlalu.


Pendidikan yg baik berbicara masa depan, artinya mempersiapkan generasi dg bekal untuk menjawab problematika nanti, kalaupun ada sejarah tidaklah mendominasi, dalam hal ini bisa belajar dari Jepang tentang bgm mempersiapkan kualita pendidik dan kurikulum untuk 10-15 tahun mendatang, 


Masa depan memang harus dipersiapkan dg penguasaan ilmu pengetahuan, membangun kekuatan mental dan karakter seimbang yg berorientasi duniawi ukhrowi, serta membekali diri dg keterampilan yg disesuaikan masa nya, misalkan era teknologi ya harus menguasainya, tidak bisa hanya mengurung diri, tidur pagi bangun sore, malam begadang sampai pagi, tapi bercita cita hidup kaya raya dan mati masuk surga, sepertinya itu adalah hayalan semata.


Membuka mata dan banyak membaca, belajar pada mereka yg menggapai kesuksesan dg selalu memanfaatkan kesempatan dan bisa menepis kemalasan.


Masa depan mesti di siapkan dg mengelola waktu serta kesempatan yg ada, HP dimanfaatkan untuk menambah pengetahuan dan keterampilan, bukan malah melenakan dg melihat tayangan yg merusak pola pemikiran.


Sesungguhnya Allah SWT akan memberikan ketetapan sebagaimana apa yg menjadi ikhtiar manusia, yakinlah jangan pernah lelah dan menyerah, menjadikan proses sebagai ibadah adalah tanda bahwa manusia memiliki keimanan dan kestabilan jiwa.


Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, aamiin

Semoga bermanfaat

Semoga kita selalu sehat 


Bojonegoro,14 September 2023

SriMinarti10Bjn

No comments:

Post a Comment

Suara Medika Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by 5ugarless. Powered by Blogger.