Latest News

Menutupi

 


Oleh : BundaSriMin 


Tidak ada manusia yg sempurna, ketika memiliki kelebihan pasti punya sisi kekurangan, karenanya dibekali potensi untuk dikembangkan guna meminimalkan kelemahan.


Kekurangan yang dimiliki oleh diri mestinya diketahui sebagai suatu kesadaran untuk berbenah menjadi lebih baik lagi, dalam proses nya banyak hal yg ditutupi, bukan bermaksud pembohongan, tapi semata menjalankan suatu ajaran bahwa: "menutupi keburukan dan berusaha tidak mengulanginya adalah kemuliaan".


Saat ini lagi trend suatu sikap"menutupi perilaku keburukan untuk mendapatkan citra guna melanggengkan kekuasaan", berbanding terbalik dengan kenyataan saat sendirian ketika tidak diperhatikan oleh banyak orang.


Menutupi kelemahan diri dan orang lain merupakan bagian dari kebaikan, sama artinya mengendalikan agar berubah menjadi kekuatan.


Menutupi perbuatan kebaikan juga merupakan bagian dari kemuliaan, agar terhindar dari perasaan riya' atau pamer, dikhawatirkan menjadi sia² apa yg sudah dikerjakan.


Menutupi kelebihan dan kekurangan diri, sambil memotret menurut kaca mata hati yg masih jernih, agar tumbuh sikap kuat tidak emosi saat di hujat, dan terlena kala di puja.


Suatu saat ada rasa yang tidak baik-baik saja, dan adakalanya sangat bahagia, ketika mampu menutupi dg sikap sama atau biasa-biasa saja berarti memiliki kemampuan pengendalian diri.


Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, aamiin

Semoga bermanfaat

Semoga kita selalu sehat 


Bojonegoro, 12 September 2023

SriMinarti10Bjn

No comments:

Post a Comment

Suara Medika Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by 5ugarless. Powered by Blogger.