Latest News

Sahabat

 


Oleh : BundaSriMin 


Sahabat adalah sosok terdekat yg memiliki peran penting dalam kehidupan seseorang, bisa dijadikan tempat bersandar di kala lelah, memberi motivasi di saat gundah dan curhatan hati mediasi penyambung komunikasi.


Dalam banyak artikel ilmiah disebutkan bahwa sahabat berpengaruh dalam menentukan sikap dan tindakan serta pengambilan keputusan seseorang, penentuan sebagai sahabat biasanya karena memiliki kecocokan atau sepemikiran.


Sahabat terbaik sebenarnya adalah orang tua bagi anak-anaknya, tempat curhat di kala emosi cinta sedang membara di usia remaja, dan sebaliknya anak menjadi pendengar cerita orang tua yg sudah renta.


Sahabat terbaik seharusnya juga di perankan oleh pasangan, istri pendengar pertama apa yg menjadi keresahan maupun penghargaan yg didapatkan suaminya, sebaliknya suami selalu pasang badan memberikan perhatian dan menunaikan kebutuhan sang istri.


Tidak ada manusia yg sempurna, pasti memiliki celah kekurangan, bukan di perlebar jurang pemisahnya, bersama sahabat menggapai kesempurnaan di segala kesempatan.


Tautan hati pada sang maha suci, agar ketika terjadi gesekan dg sahabat tidak menyalahkan, tapi dg mudah memaafkan, karena itu komponen kebahagiaan.


Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, aamiin

Semoga bermanfaat

Semoga kita selalu sehat 


Purwosari, 8 September 2023

SriMinarti10Bjn

No comments:

Post a Comment

Suara Medika Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by 5ugarless. Powered by Blogger.