Latest News

Semangat

 


Oleh : BundaSriMin 


Semangat merupakan perasaan yang sangat kuat di alami oleh setiap orang, sebagai bagian fundamental dari setiap kegiatan, sehingga sesuatu dapat ditujukan kepada pengarahan potensi yang menimbulkan, menghidupkan, menumbuhkan tingkat keinginan yang tinggi.


Pengarahan potensi diri dan keajegan suatu tindakan apabila semangat tumbuh dari dalam, yaitu kesadaran pada fungsi awal penciptaan manusia di muka bumi sebagai pemimpin sekaligus memperbanyak memberikan kemanfaatan.


Semangat dari luar juga sangat dibutuhkan oleh kebanyakan orang,  dari keluarga terdekat memberikan nasehat, keteladanan, ketulusan cinta, agar semangat membara dapat bertahan lama


Semangat pada manusia sering berubah-ubah, kadang kuat suatu saat melemah yg sebabkan oleh rasa malas atau kurang mendapatkan apresiasi dan kepercayaan dari orang orang yang dicintai.


Semangat juga bisa ditumbuhkan karena mampu mengubah kelemahan menjadi kekuatan, misalkan seorang anak di bully dg kata² miskin atau anak mama, karena tersinggung ia ingin merubah tampilan menjadi mandiri dan bertanggung jawab.


Semangat dan motivasi sangat dinanti oleh setiap diri, menengadah pada sang maha pemilik kekuatan agar mental menjadi tahan uji, dan tidak pernah lelah dan melemah hanya karena apa yg menjadi tujuan masih dalam proses pencapaian.


Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, aamiin

Semoga bermanfaat

Semoga kita selalu sehat 


Purwosari, 25 September 2023

SriMinarti10Bjn


Baca juga www.suarawisata.com

No comments:

Post a Comment

Suara Medika Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by 5ugarless. Powered by Blogger.