Latest News

Berbeda

 


Oleh : BundaSriMin 


Banyak hal dalam kehidupan yg dapat diambil pelajaran, misalkan tentang pengalaman, yg tidak selalu sama antara kejadian hari ini maupun esok.


Sebagai ilustrasi, seorang yg pernah merasakan kegagalan dalam suatu bidang, pasti akan mengambil pelajaran dg tidak melakukan hal yang sama, artinya mereka memiliki kecerdasan untuk memilih atau berbeda


Orang² yg tidak dapat mengambil pelajaran dari pengalaman, sama artinya tdk memanfaatkan potensi kecerdasan yg sudah dianugerahkan pada manusia, akhirnya jatuh di lubang yg sama.


Suatu waktu perlu pengembangan dari pengalaman, artinya tidak selalu sama, misalkan... adonan roti gulung yg dibuat sdh lezat rasanya, ketika memperhatikan kebutuhan maupun mangsa pasar, pada akhirnya dilakukan inovasi varian rasa yg lebih menggugah selera.


Kehidupan itu bersifat dinamis, bertumbuh dan berkembang, karenanya apa yang dilakukan mestinya ada peningkatan kebaikan maupun kemanfaatan, demikian juga terkait kompetensi diri yg harus selalu ditingkatkan agar menjadi manusia yang memiliki arti dan bernilai tinggi menurut kaca mata manusia maupun Sang pencipta, apapun profesi yang dijalani.


Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, aamiin

Semoga bermanfaat

Semoga kita selalu sehat 


Bojonegoro, 31 Oktober 2023

SriMinarti10Bjn

No comments:

Post a Comment

Suara Medika Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by 5ugarless. Powered by Blogger.