Latest News

Dokter Untuk Rakyat

 

Idi

Dr Achmad Budi Karyono


'Memperkuat Ikatan Tradisi Luhur Bersatu dan Mengabdi untuk Rakyat Indonesia'. Itulah pilihan tema Hari Dokter Indonesia pada tahun 2023, yang diperingati setiap tanggal 24 Oktober.


Sejak 5 Mei 2023 yang lalu, status pandemi covid-19 sudah di cabut. Saat ini penyakit yang muncul di ujung tahun 2019 itu menjadi penyakit endemik seperti halnya penyakit menular yang lain. Tetapi bukannya ujian para pengabdi kesehatan ini sudah usai. 


Pada saat pandemi banyak para teman sejawat yang mempertaruhkan jiwa raganya dan gugur sebagai pahlawan dalam upaya memperjuangkan menyembuhkan pasien yang dirawatnya. Mereka gugur saat mengemban baktinya melaksanakan tugas mulia sesuai sumpah profesi saat pelantikan. Semoga amal dan ibadahnya diterima Allah SwT.


Ujian lain datang 'bertebaran' menimpa para pengabdi bangsa ini. Semua dokter harus menyesuaikan diri dengan perubahan perundangan yang baru. Tentu hal ini tidak mudah, berbagai faktor menyelimuti yang harus diurai dengan bijak. Cepat atau lambat, kita harus beradaptasi dengan situasi baru yang sudah diberlakukan pelaksanaannya.


Di era JKN, teman sejawat juga berada di depan melayani seluruh lapisan masyarakat mulai di pinggiran kota sampai pelosok sana. Semua anggota sejawat terlibat dalam arah kebijakan kesehatan negeri ini.


Wahai semua teman sejawat dokter dalam wadah IDI, bersatulah dalam menegakkan kesehatan, harus selalu bersemangat walau ujian dari berbagai penjuru menghadangmu, terus berjuanglah dan genggam erat sumpah baktimu untuk membela kemanusiaan. Baktimu terukir Disana, berjuang dengan jiwa dan ragamu untuk melaksanakan tugas mulia mu. Semua itu adalah kewajiban yang harus kita lakukan dengan semestinya.


Selamat Hari Dokter Indonesia.


Semoga kita selalu sehat. (abk)

Baca juga www.suarawisata.com

No comments:

Post a Comment

Suara Medika Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by 5ugarless. Powered by Blogger.