Latest News

Jalan

 


Oleh : BundaSriMin 


"Banyak jalan menuju Roma",  kata jalan dalam pepatah ini diartikan "cara yg di tempuh untuk sampai pada tujuan".


Untuk sampai pada tujuan atau tercapainya suatu harapan banyak jalan yg digunakan, dg pertimbangan kemungkinan kemacetan dan jarak atau waktu tempuhnya, yg artinya jalan yg diambil sdh melalui proses pemikiran dan perenungan.


Dalam beberapa kejadian, jalan yg kita lalui terkadang kurang sesuai dg ekspektasi, bisa jadi karena berawal dari coba-coba,  artinya belum memiliki pengalaman.


Ada petunjuk atau pedoman tentang jalan (google map) yg harus dilalui agar tdk tersesat atau salah arah, yg tentunya harus dipelajari atau di kuasai, sehingga mengerti harus lewat mana yg cepat dan tdk banyak lubang yang membahayakan.


Jalan itu tidak selamanya mulus dan halus, terkadang perlu ada gelombang nya, agar dapat merasakan sensasi yg berbeda, tapi perlu diketahui bahwa kemudahan itu akan hadir setelah melalui kesulitan, bisa jadi rasa sakit hati dan ketidakadilan yang dirasakan merupakan jalan menggapai kesuksesan dan kebahagiaan.


Nikmati jalan yang dilalui dg rasa syukur apapun bentuknya, awali dg membaca atau belajar, dapati pengalaman,  pasti akan ada hikmah di semua kejadian.


Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, aamiin

Semoga bermanfaat

Semoga kita selalu sehat 


Purwosari, 1 Oktober 2023

SriMinarti10Bjn

No comments:

Post a Comment

Suara Medika Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by 5ugarless. Powered by Blogger.