Latest News

Komunikasi

 


Oleh : BundaSriMin 


Komunikasi sebagai "suatu proses ketika seseorang atau beberapa orang, kelompok, organisasi, dan masyarakat menciptakan, dan menggunakan informasi agar terhubung dengan lingkungan dan orang lain". Komunikasi dapat berbentuk verbal dan nonverbal. 


Kemampuan berkomunikasi perlu dimiliki oleh setiap orang, karena sangat dibutuhkan agar terjadi keharmonisan serta kenyamanan, suatu saat dg kata² yg membangkitkan semangat, dan di lain kesempatan dg sentuhan dan belaian sebagai tanda cinta.


Kemampuan berkomunikasi merupakan bentuk kecerdasan, sebagai solusi mengurai permasalahan, karena setiap orang memiliki ciri yg berbeda, produk pendidikan dari keluarga.


Komunikasi merupakan sarana melerai pertikaian, dimulai dari membangun kesadaran, tidak ada artinya hidup yg sementara ini dilandasi dg kebencian ataupun kecemburuan.


Membangun komunikasi dg diri sendiri, artinya selalu belajar meningkatkan kualitas kehidupan untuk menggapai kemuliaan, komunikasi dg sesama yg berarti menghormati menghargai serta menikmati proses belajar di kehidupan nyata, yg harus menurunkan keegoisan demi terwujudnya harmoni kebahagiaan.


Komunikasi dg sang pencipta dalam rangka mensingkronkan antara ikhtiar dan doa dg apa yg menjadi takdir-Nya untuk kita.


Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, aamiin

Semoga bermanfaat

Semoga kita selalu sehat 


Bojonegoro, 12 Oktober 2023

SriMinarti10Bjn

No comments:

Post a Comment

Suara Medika Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by 5ugarless. Powered by Blogger.