Latest News

Mempesona

 


Oleh : BundaSriMin 


Banyak pelajaran yang bisa diambil oleh orang² yg mau berfikir, dari berbagai peristiwa kehidupan, tapi hanya sebagian kecil yg berkenan.


Peristiwa atau kejadian sebenarnya contoh nyata yg lebih mudah diaplikasikan, karena sudah tidak berupa konsep atau teori, tapi membutuhkan kecerdasan spiritual dan emosional serta kemauan maupun kesadaran.


Sebagai ilustrasi, pada siapa berbuat kebaikan, tentunya orang tua yg didahulukan, selanjutnya ke pasangan, keturunan, tetangga, kerabat, dan sahabat atau kolega, tapi banyak kejadian malah kebalikan, dg orang lain sangat memuliakan tapi pada keluarga sendiri cenderung mengabaikan.


Memuliakan, memberikan perhatian pada pasangan dan keturunan sebagai pertanda bahwa kebaikan yg dilakukan bukan untuk mendapatkan apresiasi dari manusia, tapi sebagai wujud kedalaman keilmuan, kuatnya keimanan dan keagungan akhlak yang dipersembahkan.


Perlu latihan menata hati agar selalu suci, pengendalian emosi untuk tidak mudah baper an, sehingga akan terpancar pada kepribadian manusia beriman dg tindakan yang mempesona menurut sang pencipta maupun manusia.


Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, aamiin

Semoga bermanfaat

Semoga kita selalu sehat 


Purwosari, 25 Oktober 2023

SriMinarti10Bjn

No comments:

Post a Comment

Suara Medika Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by 5ugarless. Powered by Blogger.