Latest News

Resah

 


Oleh : BundaSriMin 


Resah atau gelisah merupakan kondisi jiwa yang tidak tenang, gugup atau rusuh hati, dan hampir semua orang pernah merasakan, bisa di sebabkan oleh rasa kekhawatiran pada sesuatu atau blm tercapainya harapan.


Ketika hati resah, sikap yg bijak bisa dg menemui guru spiritual, orang tua, atau sahabat terpercaya untuk meminta dan menerima nasehat, agar pikiran menjadi terbuka dan cakrawala pandang luas.


Ketika hati resah, memperbanyak lantunan ayat-ayat suci ataupun sholawat, agar nur cahaya ilahi masuk ke dalam sanubari, pada akhirnya pikiran menjadi jernih dan tenang.


Ketika hati resah, secara otomatis lisan akan sering mengucap istighfar, sebagai proses kesadaran diri karena memiliki banyak kekhilafan atau kesalahan.


Memberikan makna pada hati yg resah dg paradigma positif, yaitu sebagai proses atau jalan menggapai ketenangan jiwa dan kebahagiaan, sebagai sunatullah bahwa datang nya kemudahan diawali dg kesulitan, dan hadirnya kebahagiaan bisa jadi setelah merasakan keresahan, serta tidak perlu berfikir tentang apa yang tidak dimengerti.


Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, aamiin

Semoga bermanfaat

Semoga kita selalu sehat 


Bojonegoro, 23 Oktober 2023

SriMinarti10Bjn

No comments:

Post a Comment

Suara Medika Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by 5ugarless. Powered by Blogger.