Latest News

Hari Guru

 


Oleh : BundaSriMin 


Hari Guru Nasional selalu di peringati setiap tgl 25  November, yg biasanya di adakan upacara yg melibatkan siswa dan guru serta tendik, semuanya berbahagia, para siswa mengucapkan selamat dan sukses pada para gurunya.


Makna guru menurut Ki Hajar Dewantoro memuat filosofi sebagai penggerak (ing madya mangun karso), guru sebagai teladan (ing ngarso sung tulodo), dan sebagai motivator (tut wuri handayani) untuk memberikan dorongan atau semangat kepada peserta didik (murid).


Guru penggerak, berarti sebagai motor terjadinya perubahan membangun kesadaran diri dalam meningkatkan kualitas kehidupan, menggerakkan pada semua potensi yg dimiliki oleh peserta didik dg penuh kesabaran.


Guru selalu memberikan keteladanan di manapun berada pada anak-anak nya dg contoh kebaikan agar mereka semua menggapai kesuksesan, yg kadang mengabaikan kepentingan pribadi.


Guru sebagai motivator yg selalu memberikan semangat agar anak anak tidak lelah dan menyerah dalam mencapai cita-cita,  jadikan lelahmu menggapai ridlo illahi.


Selamat hari guru Nasional pada para guru yg mulia, semoga di setiap langkah bernilai ibadah pengantar masuk Jannah.


Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, aamiin

Semoga bermanfaat

Semoga kita selalu sehat 


Lembang Bandung, 25 November 2023

SriMinarti10Bjn

No comments:

Post a Comment

Suara Medika Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by 5ugarless. Powered by Blogger.