Latest News

Lontong Gorengan

 


Oleh : BundaSriMin 


Kapasitas dan kualitas potensi diri mesti selalu di kembangkan atau ditingkatkan, apalagi bila ada kesempatan dan peluang, jangan pernah memiliki rasa sudah puas dg ilmu dan pengalaman yg dimiliki, karena itu sama artinya menutup diri menjadi manusia yg lebih baik lagi . . .


Bersyukur mendapatkan kesempatan menambah ilmu tentang Manajemen kepemimpinan Pendidikan di UNPAD Bandung selama satu pekan ke depan, berharap mampu memberikan sinar penerangan guna peningkatan kualitas pendidikan yg di mulai dari para top pemimpinnya.


Kereta Api Bojonegoro Bandung adanya jam delapan malam, sehingga sampai lokasi masih pagi, tepatnya 05.30, perjalanannya mengalami keterlambatan 5 menit, tapi masih pagi juga, dan aturan hotel tempat menginap selama mengikuti kegiatan, baru boleh cek in siang hari, koper dan tas dititipkan dulu, lalu jalan² menggerakkan kaki, sekaligus cari sarapan.


Dengan percaya diri jalan menuju warung depan hotel yg jualan gorengan, mie rebus . . dan terlihat ada bungkusan daun pisang sebesar lemper atau arem², ambil dan makan, ternyata lontong sebagai pendamping gorengan, pengalaman baru . . bagiku, karena yg kutahu lontong sayur, tapi di sini ada "lontong gorengan".


Perjalanan kali ini mengalami kisah lucu, yaitu keliru masuk, sebenarnya sama² tertulis gerbong 2, cuma tidak jeli bila kursi duduk tiket di gerbong eksekutif 2,  jadinya perjalanan dari Cepu Semarang menikmati eksekutif rasa reguler, gak bisa selonjoran . . baru sadar ketika ada penumpang dari Semarang yg menunjukkan tiket kursinya sy tempati, . . malu jadinya . . mohon maaf ibuk Bapak . . pindah lah ke gerbang Eks 2, yg harus melewati 6 gerbong . .

Sesampainya di kursi sesuai pesanan, di tempati tidur nenek² gaul . . gak mungkin aku bangunkan . .

Akhirnya sy menempati kursi dibelakang nya yg kebetulan juga kosong sampai stasiun Bandung.


Sesungguhnya apa yg terjadi pada manusia sdh dalam Rencana -Nya, misalkan dg siapa kita berjumpa pasti ada hikmah yg kadang kurang di mengerti ataupun di pahami.


Menikmati setiap momen perjalanan kehidupan akan dapat menghadirkan kebahagiaan, karenanya bersyukur dan berterima kasih atas semua kejadian.


Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, aamiin

Semoga bermanfaat

Semoga kita selalu sehat 


Bandung, 19 November 2023

SriMinarti10Bjn

No comments:

Post a Comment

Suara Medika Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by 5ugarless. Powered by Blogger.