Latest News

Komunitas

 


Oleh : BundaSriMin 


Bertemu karena hobi dan atau profesi yang sama, setelah itu menjadi teman, sahabat dan keluarga. Banyak aktivitas di lalui bersama-sama, meskipun rintangan datang, tetap bertahan dengan tujuan yg sama, kurang lebih definisi komunitas.


Ada banyak komunitas yg diikuti oleh seseorang, bisa jadi karena talent atau bakat yg dimiliki juga lebih dari satu, misalkan komunitas moge, kuliner, ngrumpi, keilmuan, belanja dsb.


Membangun komunitas tidak merupakan suatu kesalahan, asalkan masing-masing memiliki kesadaran dan pola pemikiran untuk bersinergi saling memuliakan melengkapi kelebihan atau kekurangan.


Prinsip teori sosiologi bahwa dalam komunitas mesti bisa bersikap "setuju dalam ketidak setujuan*,  sehingga tdk terjadi problematika di antara para anggota.


Hubungan dalam suatu komunitas mesti bisa memadukan unsur akal pikiran dan perasaan, akan terbentuk kenyamanan dalam interaksi atau hubungan.


Komunitas kebaikan akan menjadi kuat sehingga bisa menggerakkan atau membuat suatu perubahan ke arah kebaikan dalam menjalani kehidupan.


Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, aamiin

Semoga bermanfaat

Semoga kita selalu sehat 


Tuban, 9 Desember 2023

SriMinarti10Bjn

No comments:

Post a Comment

Suara Medika Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by 5ugarless. Powered by Blogger.