Latest News

Laut

 


Oleh : BundaSriMin 


Laut sebagai sistem perairan samudra berair asin yang saling terhubung di Bumi, dianggap sebagai satu samudra global atau meliputi beberapa samudra utama.


Ketika melihat hamparan laut, banyak filosofi kehidupan ber hikmah, bisa diibaratkan air sebagai tinta maka ilmu yg di kuasai oleh manusia sangat lah sedikit sekali, maka jangan pernah ada kesombongan.


Di saat air laut yg bening dan tenang, sangat nyaman untuk berenang di ketepian, menyehatkan dan menyegarkan fisik maupun akal pikiran, menghilangkan penatnya rutinitas keseharian.


Di saat ombak air laut datang, akan indah untuk berselancar yg diawali dengan latihan keterampilan mengendalikan angin dan gelombang, sekalian melatih kekuatan mental.


Kehidupan itu seperti air laut yg kadang bisa membahayakan bila manusia tidak punya keterampilan dalam menaklukkan, akan membahagiakan hati semua insan ketika mampu menikmati dg cara melihat dari paradigma positif nya.


Manusia yg memiliki wawasan luas bagai lautan samudera membentang, akan memiliki banyak ide solusi dan gagasan, dan tidak mudah terkontaminasi dg kotoran yang sedikit, dan akan berpengaruh pada pola sikap bijaksana, karenanya perbanyak pengalaman serta bacaan, baik yg tersurat maupun tersirat.


Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, aamiin

Semoga bermanfaat

Semoga kita selalu sehat 


Pelabuhan Ketapang, 24 Desember 2023

SriMinarti10Bjn

No comments:

Post a Comment

Suara Medika Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by 5ugarless. Powered by Blogger.