Latest News

Mengubah

 


Oleh : BundaSriMin 


Potensi yg dimiliki oleh manusia untuk dikembangkan secara maksimal, yaitu kemampuan mengubah banyak hal, misalkan rasa sedih menjadi senang, gelisah menjadi gembira, kacau menjadi teratur disiplin, benci menjadi sayang, salah menjadi benar, dsb.


Mengubah hal yg kurang baik menjadi lebih baik perlu kesadaran, ilmu dan kemauan serta kemampuan dari diri sendiri, upaya mesti dilakukan saat dan detik ini juga, jangan pernah menunda atau menunggu nanti, karena kesempatan yg sama tak pernah berulang lagi.


Belajar dari kisah Nabi Sulaiman, ketika di minta memilih ilmu, harta, tahta atau wanita, Sang nabi lebih memilih ilmu, walau misalkan memilih harta atau wanita bukan merupakan kesalahan, tetapi ketika ilmu menghiasi diri maka harta tahta wanita akan dg mudah mendapatkannya.


Untuk anak² tercinta, belajarlah dg kesungguhan, bersama kesulitan akan hadir kemudahan, jangan pernah sia-siakan waktu dan kesempatan terlewatkan begitu saja, para orang tua tidak menginginkan penyesalan terjadi pada kalian semua.


Mengubah gaya hidup yg cenderung santai atau hura² menjadi disiplin mesti dilakukan sejak muda, semua akan menjadi tanggung jawab sendiri, orang tua mengantarkan kalian dg doa agar sukses dunia dan akhirat nya.


Mengubah yg lalai menjadi taat, kebiasaan buruk ditekan agar tidak terulang, adalah perwujudan keimanan, ibadah dan akhlak yg dibingkai dlm ketakwaan.


Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, aamiin

Semoga bermanfaat

Semoga kita selalu sehat 


Bojonegoro, 7 Desember 2023

SriMinarti10Bjn

No comments:

Post a Comment

Suara Medika Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by 5ugarless. Powered by Blogger.