Latest News

Revisi

 


Oleh : BundaSriMin 


KBBI mengartikan revisi sebagai proses perbaikan, peninjauan, atau pemeriksaan kembali untuk pembaharuan. Dalam dunia akademik, revisi adalah perbaikan yang dilakukan setelah sidang ujian selesai dilakukan.


Akhir tahun menjadi momentum yg tepat untuk mengadakan revisi atas apa yg sudah dilakukan selama 336 hari, diberbagai segi kehidupan, misalkan hubungan dg diri sendiri, sang pencipta ataupun sesama.


Dimensi personaliti, pertanyaan yg harus diajukan, adakah selama ini sudah prioritas pada peningkatan kualitas diri, keseimbangan dalam menjalani kehidupan sehingga terjaga kesehatan, dan dapat dipastikan tdk memiliki penyakit hati yg menjadi penghalang kebahagiaan? Yg tahu persis dan bisa mendeteksi adalah diri sendiri, dan dari kesadaran itu yg akan bisa merevisi atau memperbaiki.


Hubungan dengan sesama ada beberapa bagian, diantaranya dg orang tua, pasangan, anak², saudara, teman, sahabat, kolega, tetangga ataupun masyarakat luas, adakah sudah terjalin harmonis dan tidak terjadi kesenjangan, yg menyebabkan buruk sangka ataupun pembiaran, artinya suatu hubungan yg terjadi tanpa dilandasi cinta dan kasih sayang, atau sebatas materi untung dan rugi seperti dlm perdagangan, sehingga kedamaian akan sulit dirasakan.


Hubungan dg sang pencipta, merupakan puncak dari segalanya, artinya bila memiliki kedekatan hubungan dengan-Nya, maka dapat dipastikan hubungan dg diri sendiri ataupun sesama akan merasakan imbasnya yg sama, sebagai ilustrasi bahwa hubungan yg dibangun karena cinta itu tdk perlu alasan yg menyertainya, tdk  juga diumumkan pada khalayak ramai, tapi yg terpenting adalah tidak pernah berpaling sedikitpun dari rasa syukur atas nikmat dan berikhtiar sekuat jiwa raga menjalankan perintah dan menjauhi larangan.


Selama satu tahun berlalu adalah masa ujian, kalau pun sdh dinyatakan lulus pasti ada kekurangan nya untuk direvisi, yg hasilnya menjadi dasar perbaikan ke depan nya.


Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, aamiin

Semoga bermanfaat

Semoga kita selalu sehat 


Purwosari, 31 Desember 2023

SriMinarti10Bjn

No comments:

Post a Comment

Suara Medika Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by 5ugarless. Powered by Blogger.