Latest News

Pemikiran

 


Oleh : BundaSriMin 


Apa yg menjadi pemikiran masing-masing orang, yg tahu persis adalah diri nya sendiri, terkadang beda antara pemikiran dg yg dilakukan, bisa karena memuat unsur kebohongan atau kepura puraan.


Mengapa terjadi perbedaan antara pemikiran dg realita, bisa jadi karena takut pada suatu ancaman atau berada pada komunitas yang berbeda, hanya untuk penyesuaian diri agar keberadaan nya di terima orang - orang disekitarnya.


Perbedaan pemikiran dg ucapan juga bisa karena cinta yg dibumbui dg nafsu, sehingga sering menutupi ataupun menyampaikan kebohongan istilahnya dibutakan mata batinnya.


Dalam hidup ini, terkadang terjadinya kesadaran berawal dari kesalahan, dampak atau akibat dari perbuatan yg dilakukan kembali nya bukan hanya pada diri, tapi bisa terjadi pada banyak orang, karenanya pemikiran dewasa dan perenungan harus dilakukan oleh setiap orang, supaya tumbuh sikap mawas diri.


Dalam banyak hal mawas diri menjadi pengendali menjalani aktivitas, agar tidak terjadi penyesalan, andaikan nasi sudah menjadi bubur jalan satu-satunya dg taubatan nasuha, janji jiwa untuk mawas diri agar tidak terulang lagi.


Kemampuan mawas diri akan terjadi bila memiliki kejernihan hati, pola pemikiran yang benar, termasuk dalam menentukan pilihan, bagi orang yg cerdas dan beriman tendensi nya adalah kedalaman spiritualitas.


Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, aamiin

Semoga bermanfaat

Semoga kita selalu sehat


Purwosari, 14 Februari 2024

SriMinarti10Bjn

No comments:

Post a Comment

Suara Medika Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by 5ugarless. Powered by Blogger.