Latest News

Kata Kunci

 


Oleh : BundaSriMin


Ujian kehidupan akan dialami oleh setiap manusia, perbedaan antara satu dg lain nya terletak pada daya atau kekuatan yg dimiliki, jadi kata kunci agar mampu menjalani kehidupan dg penuh kebahagiaan dan keberkahan adalah ;


Memiliki keyakinan kuat bahwa apa yg sudah menjadi ketentuan untuk kita, pasti akan terjadi tinggal menunggu waktu, karenanya tdk perlu bersedih berlebihan dalam masa menunggu, digunakan meningkatkan kualitas keilmuan dan keimanan akan menghadirkan ketenangan.


Melakukan ikhtiar dg maksimal, jauhkan diri dari kemalasan dan selanjutnya pasrahkan hasil pada Sang penentu kehidupan, hal itu yg akan mendatangkan keikhlasan.


Dalam proses ikhtiar biasanya akan datang suatu titik kejenuhan ataupun kelelahan, menghadirkan kesabaran sambil menguatkan harapan di mana pasti akan datang suatu hari doa² kita terkabulkan, kata kunci nya adalah prasangka baik pada Tuhan, karena ketentuan berdasarkan prasangka hamba.


Mengadukan kegelisahan perasaan pada sang pemilik hati, karena Nya yg dapat membolak balikkan hati manusia, dg begitu tdk akan pernah tumbuh rasa kecewa, kata kuncinya adalah mengambil hikmah atau pelajaran atas semua kejadian, walau yg demikian teramat sangat berat tapi pasti bisa, bahwa sang pencipta hanya akan memberikan ujian sebatas kemampuan manusia.


Meyakini semua hal yg terjadi pada kita merupakan proses atau bukti cinta Tuhan pada umat dan begitu pula sebaliknya, kata kunci nya adalah cinta 


Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, aamiin

semoga bermanfaat

Semoga kita selalu sehat 


Purwosari, 7 Maret 2024

SriMinarti10Bjn

No comments:

Post a Comment

Suara Medika Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by 5ugarless. Powered by Blogger.