Latest News

Konco Wingking Sang Penentu

 


Tema Hari Perempuan Internasional 2024 adalah ‘Invest in women : Accelerate progress’, yang artinya ‘Berinvestasi pada perempuan : Mempercepat kemajuan’. Doodle mesin pencarian hari ini mengapresiasinya.


Perempuan, walau ada yang menyebut sebagai konco wingking, namun perannya tetap tidak terkira. Konco wingking, jangan hanya diartikan dan difahami sebagai manusia lemah yang tidak bisa berbuat apa-apa serta harus manut saja. Bagaimana kalau kita pahami sebaliknya, terutama di era Society 5.0 seperti saat ini.


Kalau konco wingking itu kita lihat dari sudut pandang yang lain, bisa mempunyai nilai yang sebaliknya. Pengaruhnya sosok seorang perempuan sangat besar dan justru sangat menentukan. 


Hal ini bisa terjadi kalau kita memahami konco wingking dalam arti yang positif, apalagi memuliakan. Bukankah kita dari bayi baru lahir, sudah mengenal sosok perempuan yang jatuh cinta pertama kali dan untuk selamanya. Ibu adalah perempuan hebat yang membekali fondasi kehidupan kepada setiap anaknya untuk mencapai sukses di bidang masing-masing.


Konco wingking bila dimaknai teman berunding, perempuan adalah sosok hebat yang urun rembuk yang bertujuan menyelamatkan keluarga. Dan tidak pernah sebaliknya. Tentu saja hal ini dilakukan oleh perempuan yang sholihah. Sehingga tepat dan sesuai dengan tema Hari Perempuan Internasional tahun 2024 ini. 


Bahkan sosok perempuan bisa saja menjadi penentu jalannya kehidupan. Sehingga peran dibelakang layar seorang perempuan sangat dominan. Yang memberi warna hitam putih kehidupan seorang suami, adalah perempuan yang berada disampingnya. Sehingga, perempuan yang berpotensi, akan mempercepat kemajuan.


Selamat Hari Perempuan Internasional. 


Semoga kita selalu sehat. (Abk)

No comments:

Post a Comment

Suara Medika Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by 5ugarless. Powered by Blogger.