Latest News

Senyum Ceria Pertanda Sehat

 


Hari ini 20 Maret diperingati Hari Kesehatan Mulut Sedunia (World Oral Health Day atau WOHD). Pada tahun ini memilih tema 'Mulut Yang Bahagia Adalah . . .' . Mulut Bahagia. Hal ini akan bisa diraih, bila memiliki mulut yang sehat.

Mulut yang sehat bisa kita dapatkan bila kita selalu membersihkan gigi, baik dengan sikat, benang, bahan kumur dan yang lain. Sehingga mulut akan beroksigen segar atau mint segar yang sempurna.

Peran masyarakat yang saling mengingatkan tentang pentingnya kesehatan mulut, bisa didapatkan dari sharing di medsos. Hal ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan wawasan terkait kesehatan mulut.

Dengan selalu menjaga rutinitas kebersihan gigi, atau melakukan perawatan gigi secara berkala, kesehatan mulut akan tercapai. Kalau kesehatan gigi dan mulut baik, berarti kesehatan organ tubuh yang lain juga akan lebih terjaga. 

Perlu diketahui masyarakat, bahwa kesehatan mulut sangat dipengaruhi kebersihan gigi. Permasalahan dan kerusakan gigi serta minimnya kebersihan dan perawatan gigi, sangat mempengaruhi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Terutama pada estetika wajah, karena gigi yang baik akan menentukan keceriaan seseorang.

Pemilihan makanan atau snek yang halal, bergizi dan menyehatkan adalah sangat penting. Karena tidak sedikit makanan yang justru memberikan dampak yang kurang baik terhadap kesehatan mulut. Gula atau makanan dan minuman manis, selain tidak baik bagi kesehatan mulut, juga kesehatan secara keseluruhan.

Berbahagialah, karena sudah memiliki mulut yang sehat. Tentu saja secara rutin membersihkan dan merawat gigi dengan baik. Sehingga juga jauh dari penyakit mulut seperti sariawan, yang berdampak bau mulut tidak menyenangkan.

Inilah salah satu tujuan hari peringatan World Oral Health Day ini, agar masyarakat lebih memahami pentingnya kesehatan mulut kita. Dan perlu waspada, karena beberapa penyakit serius, seperti jantung, berawal dari kurangnya kesehatan gigi dan mulut.

Semoga kita selalu sehat. (Abk)

No comments:

Post a Comment

Suara Medika Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by 5ugarless. Powered by Blogger.