Latest News

Spiritualitas

 


Oleh : BundaSriMin


Spiritualitas merupakan kesadaran tentang diri dan kesadaran individu tentang asal, tujuan, dan nasib. (Hasan, 2006:294)


Sudah menjadi pemahaman semua bahwa manusia adalah mahluk yg memiliki kesadaran, artinya mengerti unsur-unsur yg ada dalam dirinya meliputi jasmani, Ruhani, dan jiwa, dan bagaimana memerankan dalam kehidupan menjadi bermakna.


Bulan ramadhan tinggal beberapa hari lagi, selama menjalani ibadah puasa masa yg sangat indah dalam meningkatkan kualitas spiritualitas, yaitu memaksimalkan energi yg dimiliki untuk membangun komunikasi dan kekuatan cinta pada Sang pencipta agar memiliki jiwa ikhlas yg akan melahirkan kebahagiaan.


Spiritualitas bisa juga dimaknai dg kemampuan menterjemahkan hakikat hidup yg bermakna, memberikan kemanfaatan pada banyak kalangan dan mengendalikan keegoisan atau tindakan yang dilakukan tidak hanya berorientasi diri sendiri.


Setiap insan memahami seberapa besar spirit atau kekuatan energi kebaikan dalam diri, menyadari kekurangan dan bersegera meningkatkan  merupakan keniscayaan,  perbanyak membaca yg tersirat dan tersurat,  selalu belajar akan menambah ilmu, dg begitu keimanan bisa meningkat dan  pada akhirnya terangkat derajat serta termasuk golongan orang bertaqwa.


Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, aamiin

Semoga bermanfaat

Semoga kita selalu sehat 


Bojonegoro, 5 April 2024

SriMinarti10Bjn

No comments:

Post a Comment

Suara Medika Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by 5ugarless. Powered by Blogger.