Latest News

Inti Kehidupan

 


Oleh : BundaSriMin


Tulisan ini terinspirasi dari paparan teman² saat menyampaikan visi misi dan gagasan yg luar biasa, pada intinya dalam menjalani kehidupan di dunia ini haruslah bahagia, di manapun berada 


Bahagia menurut KBBI adalah suatu keadaan pikiran atau perasaan kesenangan, ketentraman hidup secara lahir dan batin yang maknanya untuk meningkatkan visi diri. Jadi visi atau cita-cita menjadi faktor penentu, artinya lawan dari kebahagiaan adalah kegalauan itu terjadi karena cita-cita atau harapan belum tercapai.


Visi diri dalam kehidupan lahir dari pemikiran atau perasaannya yg dipengaruhi oleh ilmu pengetahuan dan pengalaman, ini yg menjadi unsur utama kebahagiaan. Pikiran positif, perasaan yg tenang dan stabil atau memiliki kemampuan mengendalikan emosi diri, serta pengalaman yg membangun kekuatan mental 


Orang cerdas adalah orang yg baik, dan orang baik akan bisa membahagiakan diri, orang - orang terdekatnya, serta siapapun, apakah dalam satu frekuensi atau tidak, tapi yg perlu dipahami bahwa orang-orang baik akan bisa konek dg orang baik pula, sebagai alasan mengapa ada konsorsium keilmuan.


Kebahagiaan menjadi kebutuhan inti kehidupan manusia, di manapun posisi berada, maka manusia sebagai pemimpin di muka bumi sudah menjadi keniscayaan untuk selalu bahagia agar bisa membahagiakan orang -orang yg dipimpin nya, di dasari oleh konsep kenabian (profetik) yaitu, memanusiakan (humanis), membebaskan atau mencerdaskan dan transendental atau spiritualitas yg kuat.


Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, aamiin 

Semoga bermanfaat

Semoga kita selalu sehat 


Purwosari, 3 Juli 2024

SriMinarti10Bjn

No comments:

Post a Comment

Suara Medika Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by 5ugarless. Powered by Blogger.